Minggu, 14 Juli 2019

Tujuan hidupku adalah...



Beberapa waktu yang lalu, saat saya mengikuti online course pengembangan diri, kami diberi tugas yaitu :
"tuliskan visi dan misi yang ingin kamu raih dalam hidup, dan bagaimana cara kamu meraihnya?"

Saya kemudian merenung sebentar dan kemudian menuliskan bahwa keinginan saya sejak lama adalah ingin meraih Financial freedom dan Time freedom.

Financial freedom yaitu saat saya bisa membeli apa pun yang saya inginkan tanpa saya harus melakukan penghematan. Financial freedom bisa juga diartikan dengan kekayaan. Semua orang ingin menjadi kaya, caranya bisa dengan bekerja atau pun berbisnis. Beberapa tahun terakhir saya banyak baca buku dan ikut acara tentang keuangan, investasi ,dan bisnis. Hal itu saya lakukan sebagai aksi nyata bahwa saya benar benar menginginkan financial freedom, saya tidak hanya berkhayal tapi saya benar benar melakukan aksi nyata dan saya yakin saya akan sukses.

Time freedom atau kebebasan waktu adalah saat saya bebas menggunakan waktu sesuai dengan apa yang saya inginkan. Ssya bebas melakukan apa pun dan kapan pun tanpa diganggu.
Hal ini tidak saya dapatkan saat saya bekerja. Setelah merasa cukup dengan segala pencapaian saya sebagai karyawan, saya memutuskan untuk berhenti bekerja disebuah lembaga pemerintahan setelah 4 tahun mengabdi, selain itu saya juga menolak bekerja diperusahaan dengan gaji lebih dari 2x lipat dari pekerjaan saya sebelumnya.

Keputusan yang ditentang oleh orang tua saya. Saat terjadi adu argumen saya berkata bahwa "saya adalah pemimpin atas diri saya, ini pilihan saya dan saya akan mempertanggung jawabkan pilihan saya ini".
Dan sekarang saya memutuskan untuk merintis usaha, selain itu saya juga berinvestasi di properti dan pasar saham. saya benar-benar ingin meraih freedom yang saya impikan itu.

Saya ingin time freedom karna saya ingin lebih dekat dengan keluarga saya nanti, saya ingin sering menghabiskan waktu bersama, entah itu dirumah atau liburan bersama. Kedua orang tua saya adalah PNS jadi jarang ada waktu untuk anak-anaknya, makan siang bersama full satu keluarga dalam satu meja adalah hal yang sangat langka dalam hidup saya, saya tidak ingin hal ini ada dikeluarga saya nanti. Karna itu saya lebih memilih jadi entrepreneur, menurut saya financial freedom dan time freedom jadi lebih dekat kalau saya jadi pengusaha. Saya punya target diusia 30 saya harus sudah meraih kedua hal tersebut, saya ingin bebas menghabiskan waktu bersama keluarga. Saya ingin bebas pergi liburan kemanapun dan kapanpun. Menurut saya "Lebih baik jadi org bebas daripada jadi orng penting".

Saya ingin banyak menghabiskan waktu bersama keluarga, saya ingin melihat perkembangan keluarga kami. Saya ingin banyak waktu untuk memperhatikan agama anak-anak saya nanti. Saya senang dan sering terkagum ketika melihat orang tua mengajak anaknya yang masih balita untuk shalat berjamaah dimushala dekat tempat tinggal saya, dalam hati saya bergumam saya ingin melakukan seperti itu juga nantinya.

Saya ingin banyak mengunjungi tempat-tempat baru bersama keluarga saya nanti. Harapan saya dimasa depan, misal anak saya sudah besar dan diajak teman-temannya jalan-jalan kesuatu kota, dia akan berkata dengan bangga kalau dia sudah pernah kekota tersebut bersama ayah dan ibunya.

Selain dua freedom diatas saya juga pengen jadi orang yang lebih berguna untuk orang banyak, saya harap nanti saya bisa banyak mempekerjakan orang-orang disekitar saya dan bisa membantu meningkatkan taraf kehidupan mereka.

Saya ingin banyak berbuat baik, saya ingin banyak berbagi, saya ingin menjadi pemimpin keluarga dan pemimpin perusahaan yang baik.

Saya ingin pada saat saya dimakamkan nanti banyak orang yang datang, mengenang dan berbisik bahwa almarhum (saya) adalah orang yang baik dan sering membantu mereka.

Yaa itu lah visi misi kehidupan saya, sengaja saya tulis supaya tidak mudah lupa. Saya berharap semuanya bisa dicapai secepatnya.


Tidak ada komentar: