Senin, 29 April 2013

JUJUR DAN TAK TERDUGA



Siapa yang tidak suka dengan orang jujur ?
Coba kita tanya pada wanita.., pasti mereka suka dengan pasangan yang jujur dan apa adanya.
Saya kenal dengan konsep yang namanya “Radical Honesty (jujur yang radikal)” dari Ronald frank (Perihalcinta.com). konsep ini menggambarkan tentang prilaku untuk jujur dan tanpa ampun mengatakan apa yang melintas dikepalanya. Hal ini membuat kita jadi pribadi yang tak unik dan tak terduga. Hal ini akan membuat lawan bicara kita jadi tercengang dan tidak percaya akan beraninya kita mengatakan hal yang sejujur-jujurnya.
Contoh, interaksi wanita dengan pria yang menggunakan radical honesty :
Wanita : kamu playboy ya..? (wanita berfikir bahwa pria akan berkata tidak untuk membela diri)
Pria      : iya, aku playboy, tapi khusus untuk wanita cantik seperti kamu..!!
Wanita : hahhhh.. (jadi SHOCK)

Radical honesty ini juga pernah saya gunakan saat saya berinteraksi dengan teman saya, namun yang paling saya ingat adalah  waktu saya dengan berani mengajak menikah seorang wanita. Kontan, wajahnya langsung merah dan serasa tidak percaya akan beraninya saya mengatakan hal itu. Walaupun akhirnya kami tidak jodoh karena dia menikah dengan pria lain yang lebih mapan daripada saya (maklum, saya masih pengangguran), nasib hehe..
 Pada saat melancarkan teknik ini, ekspresi wajah kita harus serius. Jangan cengengesan.
Mulai sekarang belajarlah untuk mengatakan hal yang anda ingin katakan namun anda takut untuk mengatakannya, anda pasti akan terkejut dengan respon lawan bicara anda.
Jujur membuat kita tidak terbebani karena fikiran yang bermacam-macam yang tidak kita utarakan. Dan tentunya hal ini membedakan karakter kita dengan orang lain, sehingga kita jadi orang yang lebih unik.
@faturpen
XLalu Jujur      

Tidak ada komentar: