Senin, 29 April 2013

MELINDUNGI DARI BALIK BAYANGAN


Saya adalah salah satu penggemar serial anime Naruto, dan melihat banyak karakter yang positif disana. Saya juga sering mendapatkan Pencerahan Hidup pada saat menonton atau membaca komik Naruto tersebut. Suatu saat pada waktu saya membaca komiknya secara online, saya menemukan satu “kalimat sakti”yang membuat saya Shock membacanya, dan seperti inilah bunyi kalimat tersebut. :
“SHINOBI SEJATI TIDAK MENCARI KEMULIAAN, MEREKA MELINDUNGI DARI BALIK BAYANGAN”
Mungkin bagi sebagian orang itu hanya kalimat biasa, tapi bagi saya Kalimat tersebut sangat luar biasa, karena kalimat tersebut mengajarkan kepada kita agar dalam BERBUAT BAIK kita tidak mempunyai maksud agar memperoleh Kemulian atau nama besar, apalagi agar memperoleh upah atau bayaran.
Bahkan yang lebih tragis lagi, kalimat tersebut mengajarkan agar kita menolong dari balik bayangan atau tanpa diketahui oleh orang yang kita tolong bahwa kita yang menolong dia.,, sadis memang.. Dalam cerita Naruto disebutkan bahwa itachi uchiha rela disebut penjahat walaupun sebenarnya dia melakukan misi rahasia melindungi desanya.
Dalam artikel ini saya tidak mengajak anda semua berbuat baik tapi berpura-pura menjadi penjahat, melainkan saya ingin agar kita semua bisa menjadi orang yang tanpa PAMRIH dalam hal menolong sesama. Bahkan tanpa mengharapkan kata TERIMAKASIH dari orang yang kita tolong.
Misalkan ada seorang pria atau pun wanita yang dalam keadaan perlu bantuan,  misalnya dia membawa buku yang banyak, kemudian buku-buku tersebut jatuh dan berserakan di lantai. Cepat TOLONG mereka, namun saat sudah selesai anda harus cepat-cepat pergi tanpa Menunggu kata terimakasih darinya..
Saya ingat waktu dulu di film Sailor moon, pada saat sailor moon hampir kalah dari musuhnya, datang lah pria bertopeng menolongnya. Namun, pada saat Sailormoon ingin mengucapkan Terimakasih, pria tersebut menghilang. Sehingga Sailormoon jadi penasaran dan Jatuh cinta pada sosok pria tersebut.
Kalian juga tentu ingat seperti apa kisah Mary jane yang sering ditolong oleh Spiderman yang memakai topeng,  sehingga mary jane jadi sangat penasaran akan sosok dibalik topeng tersebut..
Yaaa…
Ketika kalian melakukan tips diatas, salah satu efeknya adalah kalian akan menjadi sosok yang misterius, dan terkadang orang misterius digilai oleh wanita, Namun saya harap kalian bisa menjadi PRIa yang BERTANGGUNG JAWAB.
Dan Ingat : SHINOBI SEJATI TIDAK MENCARI KEMULIAAN, MEREKA MELINDUNGI DARI BALIK BAYANGAN

Salam
Faturpen

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Lebih baik melindungi seseorang dibalik bayangan