Senin, 29 April 2013

Sikap DIAM dalam tekanan



Saya sering membaca buku yang berkaitan dengan psikologi atau pun masalah pengembangan diri, dan beberapa waktu lalu saya sedikit membaca tentang “Silent Power”.. khususnya tentang kekuatan berdiam diri saat di hujat orang lain.
Terkadang pada saat kita mengalami suatu kesuksesan mungkin ada beberapa pihak yang menganggap kita sebagai saingannya berusaha untuk menjatuhkan atau menurunkan nilai kita di depan umum. Mereka bisa mengeluarkan beberapa kata-kata kotor yang menjatuhkan kita atau pun mereka mungkin akan membuka aib kita dengan tujuan untuk menjatuhkan kita atau agar prestasi kita berpindah ke mereka.
Beberapa dari kita mungkin akan bereaksi dengan sangat MARAH atau dengan membalas menjelek-jelekkan mereka namun sangat sedikit orang yang dengan TENANG berusaha mengatasi masalah ini,
Diartikel ini saya hanya akan membahas tentang SILENT POWER
SILENT POWER yaitu kekuatan diam untuk menghadapi hal-hal yang tidak penting atau bisa juga sebagai tempat untuk melatih kontrol emosi.
Ingat : “Semakin banyak orang yang membicarakan tentang kita, baik itu hal positif atau pun negatif, maka kita akan semakin TERKENAL dan POPULER”
Kita tidak perlu terlalu memperdulikan tentang komentar orang lain terhadap kita.
Sebagai contoh Ariel NOAH
Semakin banyak gosip atau komentar tentang dia, maka semakin populer lah dia, walau pun dia hanya diam menanggapi komentar-komentar negatif yang ditujukan padanya.
Semakin banyak orang yang membicarakan kita, berarti semakin banyak orang yang kenal dengan kita dan berarti mereka memperhatikan dan mengakui kesuksesan kita.
Namun, bukan berarti anda menjadi sombong atau angkuh dengan hal itu,
Melainkan simpan dan nikmati saja kesuksesan tersebut seorang diri dan berusaha lah meraih kesuksesan selanjutnya…
Dan kata terakhir dari saya
“orang beriman tidak peduli dihina atau pun dipuji, dia akan terus maju”
Sikap diam adalah seni yang terhebat dalam suatu pembicaraan

1 komentar:

Putri mengatakan...

Hebat, kaka ganteng