Selasa, 05 Mei 2015

Akibat Jual Mahal



Dalam dunia percintaan Kita sering melihat sosok wanita yang sering menyalahkan pria dengan berkata bahwa pria itu bajingan, pria itu hanya manis diawal, atau pria itu brengsek.. atau keluhan wanita tentang sang pria yang tidak sebaik seperti awal mereka berhubungan.
Padahal kalau ditelisik lebih jauh, siapa tahu hal ini terjadi karena salah wanita itu sendiri, sehingga pasangannya berubah sikap. Dalam artikel ini saya akan membahas tentang Akibat Jual Mahal.     
Jual mahal, gengsi, jaim seakan sudah menjadi warisan genetik yang tertanam pada diri wanita dalam dunia romansa, terutama ketika fase pdkt. Istilahnya playing hard to get.
Wanita gemar sengaja memposisikan dirinya menjadi pihak yang dikejar-kejar dan mempersulit pdkt. Karena dengan begitu mereka terlihat sebagai sosok yang bernilai tinggi, laku dan diinginkan. Ada banyak tingkah laku yang mereka lakukan supaya terlihat mahal,  mulai dari sengaja mengulur waktu membalas sms/chat, gengsi menelepon,mendadak membatalkan janji kencan, baru menghubungi duluan jika  si pria mulai menjauh. Itu semua dilakukan demi menjaga GEngsinya. Ini adalah sebuah trik murahan yang tidak akan pernah dilakukan oleh wanita berkualitas.

Wanita seperti itu diibaratkan sebagai seorang putri yang tinggal dalam sebuah kastil yang dijaga seekor naga penyembur api berkepala tiga digaris terdepan, ratusan piranha kelaparan yang bergerumul di bawah jembatan menuju kastilnya, pagar bersulur listrik tegangan tinggi melindungi sekeliling kastilnya, jeruji baja berlapis meutup rapat pintu gerbangnya, di puncak tembok betonnya setinggi 50 meter bersandar puluhan pemanah jitu yang siap melepaskan busur panahnya yang dilumuri racun.
Benar-benar terlihat seperti putri yang berharga.
Pria yang ingin mengenal putri tersebut dibiarkan berjuang sendiri menembus pertahanan itu demi membuktikan bahwa dirinya layak untuk sang putri. Sedangkan pria yang lain memutuskan untuk mengurungkan niatnya mengenal sang putri karena ujiannya membuat mereka ilfill.
Apa yang harus dilakukan pria yang ingin mendekatinya ? pria itu harus memeras otaknya untuk melumpuhkan lapis demi lapis pertahanan dari benteng tersebut. Dia sadar dirinya tidak punya tenaga yang besar untuk menaklukkan semua ujian yang tidak masuk akal ini. Dia sadar dirinya tidak mampu menahan kesabaran yang mengada ada ini.
Akhirnya pria itu menggunakan kecerdikannya, ia menerapkan berbagai trik manipulatif demi mengatasi kekurangannya. Contoh : wanita ingin menguji ketulusannya, pria tinggal pura-pura tulus sambil berusaha sabar demi mendapatkan dirinya.
Setelah benteng berhasil diruntuhkan, pria itu berhasil bertemu dan mendapatkan putri penghuni kastil tersebut. Dia tersenyum lebar merasa puas dan jantan. Tapi sayang, tenaga dari pria itu sudah terkuras habis ketika berusaha menaklukkan berbagai rintangan yang dihadirkan sang putri, sehingga hasratnya untuk berkorban dan berjuang berhenti sampai disitu.

Sekarang saatnya ia bersantai, menikmati dan memamerkan hasil kerja kerasnya keseluruh penjuru dunia. Tinggal sang putri yang mengeluh setiap hari, tentang si pria yang berubah tidak seperti dulu lagi. Pria yang rela berkorban dan berjuang ketika menaklukkan pertahanan yang ia rancang.
Itu pun bila dia tidak menyadari bahwa ternyata anda tidak semahal yang dia kira. Bahwa ternyata semua perjuangannya menembus ini itu hanya untuk mendapatkan rakyat jelata yang bisa dia dapatkan dimana saja.
Bukankan ini suatu hal yang wajar jika wanita menggunakan topeng, lalu pria menaklukkannya dengan topeng. Saat masing masing melepas topengnya, sang wanita lebih terkejut daripada sang pria.
Ladies , semakin anda jual mahal saat pdkt, semakin kekasih anda akan berubah dan berbeda setelah jadian. Sikap jual mahal anda memaksanya jadi berusaha ekstra diluar prilaku sewajarnya yang dia lakukan. Sikap jual mahal anda mengubahnya jadi pribadi yang benar benar berbeda. Sikap jual mahal anda yang membuatnya jadi keterlaluan bekerja keras untuk membuktikan diri, lalu setelah dia mendapatkan (hubungan dengan) anda, wajar saja itu semua berhenti dan berangsur angsur normal kembali. Malah tidak jarang banyak pria jadi bersikap lebih buruk/negatif.
Jika selama ini anda memiliki pasangan yang berubah setelah pacaran, coba cek dahulu, apakah mungkin karena anda berlaku seperti putri bertopeng ketika PDKT? Apakah anda sendiri yang membuat para pria pergi karena ilfill atau menjadi magnet bagi pria pria yang hanya bisa mendekati anda dengan cara yang manipulatif ?


end

Tidak ada komentar: